A man is a success,
if he gets up in the morning,
and gets to bed at night,
and in between...
he does what he wants to do.
Bob Dylan.

a bunch of this and that

Juli 08, 2009

oasis, dig out your soul tour 2009

oasis, dig out your soul tour 2009
april 5, singapore indoor stadium

jam 8an lampu panggung mati, tanda konser dimulai. langsung kedengeran lagu fuckin in the bushes, yang emang selalu jadi lagu pembuka di tiap konser oasis. merinding? pasti! tapi lagu selanjutnya bikin lebih merinding. rock and roll star!
seisi stadion meneriakkan bait, "tonite, i'm a rock and roll star!".

penonton yang udah panas masih dibakar lagi dengan lyla, yang jadi lagu selanjutnya. disambung the shock of the lightning, cigarettes & alcohol, yang beberapa lagu baru yang blm akrab di kuping.

lagu ke 8 jadi titik baliknya. liam gallagher melenggang ke belakang panggung, dan menyerahkan kendali pada noel gallagher. langsung terdengar intro the masterplan, dan lagu yang bernuansa syahdu nan megah itu sukses mengucurkan beberapa tetes air mata.

songbird, morning glory, i'm outta time, dan slide away jadi momen indah yang menyambung. sensasi melihat keangkuhan dua bersaudara asal manchester ini emang fantastis.
terlebih untuk liam, dimana dia sempat mengejek arsenal diatas panggung. setelah diteliti, ternyata malam itu klub kebanggaan mereka, manchester city kalah melawan arsenal.

usia yang makin menua sedikit banyak mempengaruhi performa liam dalam beraksi. beberapa kali dia terdengar nggak kuat untuk menyanyikan nada-nada tinggi. beberapa kali juga dia membuat penonton berteriak histeris, dengan melemparkan tamborin ke arah penonton.

wonderwall, dan supersonic jadi lagu terakhir sebelum mereka menghilang ke balik panggung. sedikit catatan, sebelum menyanyikan wonderwall, liam sempat salah menyebut judul lagu. dia mengatakan bahwa lagu selanjutnya adalah some might say. padahal, noel langsung memainkan lagu wonderwall.

nggak berapa lama, mereka kembali ke atas panggung. tapi kali ini tanpa liam. noel berbasa basi sebentar, entah apa yang diucapkannya. maklum, aksen inggrisnya yang kental membuat kata-katanya susah terdengar. lagu pembuka encore adalah lagu yang bisa dibilang salah satu jagoan di era 90an. don't look back in anger.
langsung seisi stadion yang nggak kurang dari 6000 orang menyanyikan bait demi bait dengan khusyuk.

falling down menyambung keriuhan yang ditimbulkan oleh don't look back in anger. penonton baru ditenangkan dengan lagu selanjutnya, champagne supernova! ini dia lagu yang ditunggu-tunggu! megah!

oasis menutup konser malam itu dengan sempurna. sebuah hits milik the beatles, yang notabene adalah idola mereka, i am the walrus, seakan menjadi lagu kebangsaan yang membuat malam itu sempurna. liam mengakhiri malam itu dengan pose andalannya. memasukkan kedua tangannya ke dalam overcoat panjangnya, dan tatapan menyeramkan, seolah menatap seribu yard jauhnya ke depan.

umroh mabrur! (ada gak sih istilah ini?)

setlist
fuckin in the bushes
rock and roll star
lyla
the shock of the lightning
cigarettes & alcohol
the meaning of soul
to be where there's life
waiting for the rapture
the masterplan
songbird
slide away
morning glory
ain't got nothin'
the importance of being idle
i'm outta time
wonderwall
supersonic

encore
don't look back in anger
falling down
champagne supernova
i am the walrus

Tidak ada komentar: