A man is a success,
if he gets up in the morning,
and gets to bed at night,
and in between...
he does what he wants to do.
Bob Dylan.

a bunch of this and that

Januari 16, 2010

saigon: first day pt. II

yap. lanjut lagi. bangun pagi di negeri orang. di negeri sendiri nggak pernah bangun pagi, eh ini jam 8 udah dipaksa melek.

soalnya ternyata rombongan udah mau jalan city tour jam 9. tetap aja sih ada telat telatnya dikit. ada aja yang mandinya lama, dandannya lama.

destinasi pertama, war museum. kayak study tour pelajaran pspb, alias sejarah! lewat barang-barang yang dipajang disini, pengunjung jadi bisa tahu kisah waktu dulu amerika nyerang vietnam. seru dan bikin iba juga ternyata. selama ini gw cuma nonton di tour of duty soalnya.

foto-foto, jelas jadi kegiatan utama rombongan gila 13 orang ini. ohya, saking berisiknya, guide yang nganterin kami city tour, sempat ngambek! dia malah sempet marahin kami gara-gara berisik.

selanjutnya, mampir di kuil di daerah chinatown. antiklimaks nih. mirip banget sama kuil di daerah pecinan glodok!
abis itu lanjut ke pasar tradisional yang ada di daerah situ juga. sama aja nggak serunya. mirip tanah abang lah. yang bikin seru, cuma pas nyebrangnya aja. mobil dan apalagi motor disini gila semua! nyetir kayak nggak ada hari esok! kayaknya nggak dipakein rem tuh motornya. main gas sana, gas sini aje!

akhirnya malah kami makan di kfc. beberapa orang ada yang milih untuk nyobain segala macam jajanan es yang ada disitu.

lanjut lagi ke reunion palace. semacam tempat konferensi urusan negara gitu. ohya, sebelumnya sempet mampir juga ke tempat pembuatan handycraft gitu. soktau aja, sok ngerti. tapi ternyata seru juga ngeliatin proses pembuatannya. apalagi, katanya pekerja disini adalah orang-orang nggak mampu, atau punya kekurangan fisik. jadi mereka dikaryakan disini.

abis itu lanjut lagi ke cathedral notredame. disini jelas agendanya foto-foto. paling banter, yang mukanya agak serius pas ngeliat patung jesus, bunda maria, sama regina pacis, cuma erick sama atha.

sebelum balik ke hotel, sempet mampir ke ben thant market. pasar yang jual segala ada. disini seru banget! banyak banget yang pengen gw beli. tapi tahan dulu, masih ada 2 hari disini.

jadi gw cuma beli kaos lambang bendera vietnam, sama five panel cap dengan logo yang sama. tapi jelas gw udah ngincer beberapa barang. tujuan gw, harus beli tas, sama dompet. ada beberapa tas kipling sama eastpak yang gw liat udah cocok. harganya juga murah. tapi ternyata dosir dapet tas crumpler bagus, dengan harga yang bagus pula. besok harus hunting lagi nih!

ohya, sempet juga gw beli kopi. jelas gw cobain dulu sebelumnya. rasanya enak juga. agak keras, pekat, tapi enak.
malamnya, sempet mampir ke beberapa bar, tapi nggak asik. karena beberapa bar yang kami datangi ternyata nggak nerima credit card! gagal deh ditraktir adhit.

akhinya balik ke hotel, istirahat. karena besok pagi banget, jam 8, kami harus udah jalan lagi. cu chi tunnel baby!!

so, rest well now! toodle-oo!

in the mood for:
- nick drake: five leaves left
- sigur ros: agaetis byrjun