A man is a success,
if he gets up in the morning,
and gets to bed at night,
and in between...
he does what he wants to do.
Bob Dylan.

a bunch of this and that

Januari 15, 2010

saigon: first day

yap. here i am. saigon, ho chi minh city, vietnam.

nyampe di bandara entah apa namanya (asli susah disebut nih nama bandara di saigon), langsung nuker duit. jadinya dpt lumayan juga. abis itu langsung pesen mobil, buat jalan ke hotel.

berhubung rombongannya 13 orang, jadi harus nyari mobil yang agak gede. beruntung, ternyata ada mobil yang bisa muat 16 orang! langsung deh ngambil yang itu.

begitu jalan ke parkiran, ternyata mobilnya lumayan. van mercy gede gitu. beda tipis lah sama yang ada di bangbus.
dirty sanchez!!

di dalem mobil, rombongan norak ini berulah lagi. setelah tadi ngacak2 pesawat, sekarang giliran mobil ini yang diacak-acak. alih alih langsung ke hotel, anak-anak justru minta keliling kota sebentar. untungnya supirnya setuju. kita kasih tips 50ribu dong.

hotel tempat nginep di saigon namanya red sun hotel. hostel backpacker. disambut sama resepsionisnya yang super ramah, dan yang super rame.

ternyata hostelnya bagus banget! untuk ukuran hostel backpackers lho ya. termasuk yang lengkap, bersih, bagus, dan terawat. malah teman gw bilang,kamarnya udah kayak hotel kelas melati.

nggak pakai lama, rombongan langsung bergerak cari makanan. sempat bingung milih tempat makanan. akhirnya diputusin di resto yang namanya mimosa. disitu sedia makanan vietnam, italy, mexican, sama asian.

pilihan makanan gw jatuh ke babi panggang dengan kuah mustard, bawang bombay, dan potongan jamur yang banyak. makannya jelas pakai nasi. rasanya enak banget! porsinya banyak! pas, sesuai! harganya? 65ribu dong, alias 32500 rupiah! minumnya vietnamese ice tea dulu.

lanjut ngebir saigon red beer. sebenarnya ada saigon green beer. tapi kata waitress-nya, saigon red beer lebih strong. pas dicoba, enak kok rasanya!

abis makan, balik ke hotel deh nih. istirahat dulu, siap-siap fisik buat besok. rencananya mau jalan kaki ke beberapa tempat.

haduh, ayo jalan 10ribu langkah untuk menghindari osteoporosis!

in the mood for:
- the strokes: is this it
- sigur ros: takk
- bright eyes: cassadega


- Posted using BlogPress from my iPhone

Tidak ada komentar: